Monday, October 3, 2011

Sukses Pertahankan Gelar di Porprov 2011

Tim Selam Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur III tahun 2011. Pada hari terakhir pelaksanaan perlombaan selam di Kolam Renang Kertosono, Rabu (20/7), tim selam Surabaya berhasil menambah perolehan 4 emas 4 perak dan 2 perunggu.

Dengan demikian tim Selam Surabaya berhasil mengumpulkan 9 emas 8 perak 3 perunggu. Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yakni empat medali emas sekaligus melampaui pencapaian Porprov 2009 lalu. Pada Porprov Jatim 2009 di Malang, tim Selam Surabaya menjadi juara umum dengan 4 emas 4 perak dan 1 perunggu.
Medali emas Surabaya diantaranya diraih oleh Gita Benefita di nomor 50 meter surface monofin dan 50 meter apnea putri, Valentino Nyoto Setiawan di nomor 50 meter surface monofin dan 100 meter surface monofin putra, Natya An Nuur Bestari di nomor 200 meter bifins putri, estafet 4x100 meter bifins putri, Dwiyona Ayu P di nomor 100 meter bifins putri, estafet 4 x 100 meter monofins putra dan putri.

Sedangkan medali perak diraih oleh Dio Novandra di nomor 50 meter apnea dan 200 meter surface monofin putra, Ime Deviana (400 meter surface monofin putri), Sulistyaningtyas (100 meter dan 200 meter surface monofins putri), Dwiyona Ayu P (50 meter bifins putri), estafet 4x100 meter bifins putra, dan Najibah Nahrasiyah (100 meter bifisn putri).

Medali perunggu diraih oleh Najibah Nahrasiyah di 200 meter bifins putri, Ime Deviana di 800 meter surface monofin putri dan Daniel Herdian di nomor 800 meter surface monofin putra.

Manajer tim selam Porprov Surabaya, Suwasis, mengatakan bahwa ia dan timnya bersyukur atas hasil yang dicapai pada Porprov kali ini. Menurutnya, dengan penambahan nomor perlombaan ini menjadi motivasi bagi seluruh tim untuk tetap mengukir prestasi.

”Pada intinya dengan penambahan nomor perlombaan diiringi oleh peningkatan prestasi anak-anak. Ke depan saya berharap prestasi kali ini bisa lebih meningkat khususnya di Porprov 2 tahun mendatang,” ujar Suwasis.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengkot POSSI Surabaya, M. Guntoro mengaku bangga dengan pencapaian ini. Untuk program peningkatan prestasi, lanjutnya, dipercayakan sepenuhnya kepada tim dan pelatih. Ia dan tim Pengkot POSSI Surabaya telah mempersiapkan kejutan khusus bagi seluruh atlet.

Seluruh pengurus telah mempersiapkan kejutan khusus sebagai apresiasi atas prestasi mereka. Ini kita programkan untuk memotivasi mereka agar lebih berprestasi lagi,” ujar Guntoro.

No comments:

Post a Comment